Thursday, July 13, 2017

Cara Budidaya Jambu Biji Bagi Pemula

Cara Budidaya Jambu Biji Bagi Pemula

arahan komplit metode budidaya duwet bulir buat pemula – duwet bulir (psidium guajava) alias duwet batu, duwet klutuk, alias duwet siki merupakan salah satu tumbuhan buah tropis yang berawal dari ahli myrtaceae.

tumbuhan buah duwet bulir ini berawal dari brasil yang setelah itu menabur ke indonesia dengan thailand. duwet bulir mempunyai buah beragam hijau sama ketuat buah beragam merah alias putih serta mempunyai rasa manis-asam.

terdapat sebagian tipe alias bentuk duwet bulir diantaranya: duwet bangkok, duwet sukun, duwet balur, duwet tanjung barat, duwet empuk merah, serta pula duwet australia.

duwet bulir mempunyai beragam khasiat diantaranya menghindari kanker, menambah skema kekuatan badan serta lain serupanya.

karna mempunyai melimpah khasiat, duwet bulir melimpah disukai oleh orang. duwet bulir ini dijadikan sari buah alias yang lainnya.

metode budidaya duwet bulir
penentuan baka duwet bulir
duwet bulir bisa diperbanyak sama metode okulasi serta dari bulir. pastikan baka yang bagus serta berdikari dari wereng penyakit. baka yang berawal dari baka okulasi alias penempelan di seleksi yang telah dewasa minimum 4 bulan serta hendaknya jauh satu agen kecambah sudah mendekati sekeliling 30 centimeter serta mempunyai 6 pasang patera.

bila memakai bulir, buah yang sudah masak, dikupas kemudian bijinya didapat. bulir itu setelah itu di peragian lazim selagi 1 sampai hari. berikutnya, angin-anginkan selagi satu hari semalam..

bulir asal mula direndam sama memakai air asam selagi 15 menit kemudian basuh sama air payau sampai 3 kali iteratif alias sama memakai air mengalir selagi 10 menit sehabis itu diangin-anginkan.

pembenihan asal mula duwet bulir
buatlah bedengan sama skala 3-4 m buat lebarnya, 30 centimeter buat tingginya serta jauh bisa dicocokkan sama kapling yang bakal dipakai maksimum 6-7 m. bedengan terbuat sama posisi memanjang dari utara ke selatan sama jarak dampingi bedengan sekeliling 1 m.

bila bedengan telah jadi, berikutnya lakukan fertilisasi bedengan sama memakai baja hijau, baja humus alias baja kerangkeng yang telah matang sebesar 40 kilogram serta bulir asal mula sedia disemai. tanpa dengan perkecambahan lebih-lebih dulu, bulir pula bisa langsung ditanam di bedengan. bulir bulir itu ditanam sama jarak 20-30 centimeter sehabis dewasa sekeliling 1-2 bulan serta sudah mempunyai 2-3 carik patera, baka bisa dipindahkan ke kapling tabur.

planing kapling tabur
kapling yang bakal dipakai buat dibersihkan dulu dari gulma serta tumbuhan pengacau lainnya. sehabis itu tanah digemburkan sama metode dicangkuli memakai pacul.

bila telah, berikutnya buatlah bolongan tabur sama skala sekeliling 1 x 1 x 0, 8 m sama jarak dampingi bolongan sekeliling 7-10 m. tanah tanda batu bolongan dipisahkan antara tanah batu berdasarkan sama tanah batu bawah, esoknya bakal dipakai selaku penutup bolongan balik sehabis ditanami pokok kayu.

metode investasi duwet bulir
sehabis sepekan bolongan ditutup balik sama lapisan awal serta tanah komponen berdasarkan dikembalikan sehabis teraduk sama baja kerangkeng yang sudah matang serta kurang lebih 2 minggu tanah yang terdapat di bolongan tanda batu telah mulai berkurang kemudian lakukan investasi. baka duwet bulir enggak harus ditanam amat dalam, yang-yang serta batang duwet bulir diusahakan sejajar dasaran tanah di sekelilingnya.

konservasi tumbuhan duwet bulir
lakukan pendirusan dengan cara teratur sebesar 2 kali satu hari ialah pada pagi serta petang hari. tidak cuma pendirusan, lakukan juga penyiangan pada gulama yang tumbuh disekitar tumbuhan duwet. bila terdapat baka duwet bulir yang mati sehingga lekas lakukan penyulaman serta ganti sama tumbuhan yang anyar.

buat memadati keinginan nutrisi tumbuhan duwet bulir, harus dijalani fertilisasi sama memakai baja kerangkeng, tsp, urea serta zk sama metode di taburkan di sekitar pokok kayu.

pemanenan duwet bulir
duwet bulir bakal mulai berhasil sehabis dewasa sekeliling 2-3 tahun bila berawal dari bulir serta bila berawal dari memasukkan/okulasi duwet bulir bakal mulai berhasil sehabis dewasa sekeliling 6 bulan.

begitu risalah dialog tentang”panduan komplit metode budidaya duwet bulir buat pemula“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment